Saturday, December 28, 2013

Catat dan Simpan Sejarah Hidup Anda di Historee.com



Situs pertemanan seperti Facebook atau Twitter biasanya selalu menitikberatkan pada interaksi, komunikasi, dan pertemanan. Ini jauh berbeda dengan situs terbaru milik anak bangsa, yaitu Historee. Situs ini berfokus pada pencatatan peristiwa penting di dalam hidup seseorang yang bisa diabadikan sebagai catatan sejarah layaknya menulis di buku diary.
Sebenarnya apakah Historee itu?

 Historee.com (“Historee”) adalah sebuah situs layanan Social Story Network, yang memberikan gaya hidup baru kepada para penggunanya untuk menuliskan dan mengabadikan setiap kisah atau kejadian-kejadian penting yang dialami setiap saat. Kisah, cerita, berita, peristiwa, informasi dan sejenisnya, dapat dipublikasikan dan di-share kepada sesama pengguna, atau dikunci hanya untuk kepentingan pribadi, baik dalam bentuk teks, audio, video maupun berbagai jenis file lainnya. 

Apa saja manfaat yang didapat dari situs ini?

Historee memang tentang story dan history (cerita, berita, kisah, moment, peristiwa, kejadian, maupun sejarah) yang bercerita tentang hidup siapa pun dan apa pun. Dengan fitur pencatatan waktu dan kejadian masa lalu yang dapat dipilih mulai dari tahun 1, maka situs ini diyakini mampu mencatatkan segala kejadian lampau hingga yang teraktual. Historee sebagai media komunikasi, dapat melakukan obrolan lewat tulisan maupun audio visual tanpa memandang jarak. Historee juga dapat digunakan sebagai Curriculum Vitae (CV) yang di dalamnya dapat memuat informasi riwayat hidup, prestasi, jenjang karier, pengalaman kerja, dll. Situs ini juga dilengkapi dengan foto, audio, video, dll.

Manfaat lain dari situs yang dapat diakses secara gratis ini adalah sebagai peluang usaha dan sumber bisnis, sumber berita, catatan perkembangan atau pertumbuhan, hingga sebagai catatan sejarah desa, kecamatan, kabupaten bahkan sejarah negara. Wow! Menakjubkan bukan? Sebagai contoh, Anda dapat mengikuti perkembangan sejarah Propinsi Jawa Barat. Sebelumnya, Anda harus mendaftarkan diri sebagai pengguna terlebih dahulu. Kemudian, Anda follow akun dari Propinsi Jawa Barat. Setelah itu, Anda dapat melihat sejarah, berita, bisnis dan peluang usaha, dll dari Propinsi Jawa Barat.

Tak ketinggalan, kabarnya Historee akan menggunakan aplikasi mobile seperti Blackberry, Android, IPhone, Ipad, dll yang fungsinya untuk memudahkan pengguna dalam merekam atau mencatat suatu peristiwa/kejadian di dalam hidupnya dari perangkat gadget tersebut. Dengan aplikasi tersebut, maka pengguna Historee dijamin tidak akan kehilangan setiap moment dalam hidupnya.

Historee sejatinya bukanlah seperti Facebook atau Twitter, karena Historee memiliki fokus tersendiri, yaitu menjadi media sosial penyebar dan penyimpan cerita yang dituliskan oleh para penggunanya. Ini merupakan gaya hidup baru untuk men-share maupun menceritakan kisah hidup perjalanan seseorang, baik suka maupun duka.

Jadi, Historee merupakan kumpulan kisah hidup seseorang yang penuh kesan untuk dikenang. Jika kisah perjalanan hidup Anda yang luar biasa ingin dikenang atau tak ingin dilupakan, apa salahnya untuk berbagi atau men-share kisah tersebut kepada orang lain. Jadi tak perlu lama-lama lagi, langsung saja buka situsnya di Historee.com.


Sumber:
Majalah Elshinta edisi Januari 2012 Tahun 4
http://dailysocial.net/wire/historee-versi-beta-resmi-diperkenalkan#

No comments:

Post a Comment