Saturday, December 28, 2013

Cari Tahu Lokasi Teman Anda hanya di Google Maps


Di zaman modern saat ini, banyak pengguna PC maupun smartphone yang memanfaatkan layanan Google Maps. Mereka biasanya menggunakan layanan tersebut sebagai alat navigasi untuk mencapai satu lokasi yang diinginkan. Google Maps juga sering dimanfaatkan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara saat melakukan perjalanan. Penggunanya pun kini telah terbilang banyak.

 Sebenarnya, apakah Google Maps itu?

Goggle maps adalah sebuah layanan dari google yang dapat memberikan kemudahan bagi seseorang untuk mengakses peta atau map dimana saja dan kapan saja dengan online atau koneksi internet. Google maps merupakan inovasi terbaru dari google yang dapat dikatakan cukup kreatif dan banyak diminati oleh banyak orang. Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com.

Sebelum meluncurkan Google Maps, Google terlebih dahulu meluncurkan program yang sejenis, yaitu Google Earth. Kelebihan Google Maps dibandingkan dengan Google Earth adalah Anda tidak perlu lagi menginstall program seperti halnya Google Earth. Dengan Google Maps, Anda hanya mengklik nama tempat atau kota pada kotak pencarian kemudian menuju ke Google Maps maka peta wilayah yang Anda maksud dengan cepat akan ditampilkan.

Manfaat dari Google Maps itu sendiri adalah Anda dapat mencetak peta daerah atau wilayah yang telah Anda cari dan dapatkan di atas kertas. Jadi, Anda tidak perlu lagi ribet untuk membuka ataupun membeli Atlas dan bola dunia karena dapat menguras waktu dan uang. Layanan ini gratis tapi sebelumnya, Anda harus menginstallnya terlebih dahulu dan harus terkoneksi dengan internet. Lebih hebatnya lagi, kini Google Maps tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga cara menggunakannya jauh lebih mudah.

Google Maps versi terbaru! 


Google selalu memberikan inovasi terbaru kepada para penggunanya. Selain memberikan tampilan baru untuk Maps versi mobile, Google juga memperkenalkan Maps terbaru untuk komputer meja. Mengagumkan, karena Google Maps kini terintegrasi dengan layanan Google Earth.

Dalam tampilan terbarunya, Maps versi desktop jauh terlihat seperti sedang membuka aplikasi ketimbang membukanya di peramban. Petanya menggunakan gradasi warna yang lebih tenang dan lebih sesuai dengan penampakan aslinya.Misalnya pada tampilan air laut, Google mengubahnya dari warna biru menjadi gradasi warna sesuai pancaran sinar matahari di dunia nyata. Wow, menakjubkan! Tak hanya itu, Google bahkan menggunakan font Roboto khas Holo UI di perangkat Android.

Sebuah peta tentu tak lengkap tanpa pencitraan yang mengagumkan. Oleh sebab itu, Google memberikan kemampuan baru di Maps yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi dunia, yakni integrasi Street View. Lalu, pada peramban yang mendukung WebGL, secara otomatis Anda dapat menikmati pemandangan bumi dari luar angkasa. Ini merupakan hasil dari integrasi dengan layanan Google Earth.


Sumber:
http://chip.co.id/news/events_community-web_internet-android/6433/lihat_bumi_dari_luar_angkasa_sampai_ke_dalam_laut_di_google_maps_terbaru
http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/websites/2189870-melacak-posisi-lokasi-seseorang-google/#ixzz2obM13pCV

No comments:

Post a Comment